MT_10

REFORMASI BIROKRASI DI BPHN

19 Mei 2010

Mengawali Reformasi Birokrasi di BPHN, Sekretaris BPHN mewakili Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, mengadakan rapat di Aula lantai IVgedung BPHNdengan Pokja-Pokja yang telah disusun sebelumnya, termasuk pejabat eselon II dan Eselon III di lingkungan BPHN.

Dalam arahannya Sekretaris Badan mengemukakan bahwa Reformasi Birokrasi adalah proses menata ulang, mengubah, memperbaiki, dan menyempurnakan birokrasi agar menjadi lebih profesional, efesien, efektif dan produktif. Sedangkan Sasarannya secara umum adalah mengubah pola pikir (mind set) dan budaya kerja (Culture set) serta  sistem manajemen pemerintahan. Untuk pencapaian reformasi birokrasi lebih cepat di BPHN dibentuklah Pokja-Pokja yang dipimpin oleh seorang ketua. Pokja-pokja tersebut sesuai dengan program dan kegiatan yang diatur dalam Permen pan 15/2008 tentang Pedoman umum Reformasi Birokrasi yang berjumlah 9 Program. Program-program tersebut adalah : Arahan Strategis, Penataan Organisasi, Penataan Sistem, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Unit Organisasi, Penataan Tata Laksana, Pengawasan Internal, Perundang-undangan dan Manajemen Perubahan.

Lebih jauh Sekretaris Badan menyampaikan bahwa secara kebetulan Dirjen Pemasyarakatan salah satu Unit Eselon I di Kementerian Hukum dan HAM telah membuat RencanaKerja / Program Kerja yang dapat dijadikan bahan perbandingan untuk membuat Rencana Kerja / Program di BPHN.

Dalam rangka menyamakan persepsi perlu dilakukan rapat-rapat gabungan diantara  Pokja sesuai jadwal yang akan ditentukan kemudian

…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s